Dosen Pembimbing Lapangan | 1018049601 - Riyadi Aprayuda, SE.,M.Ak. |
Ketua Tim | 4112201093 - Novi Fitri Yanti |
Anggota | 4112201066 - Alfiana Merry Wijayanti |
Anggota | 4112201067 - Nurheleni |
Anggota | 4112201076 - Fidyatul Uzma |
Anggota | 4112201077 - Rifka Nur Aulia |
Chicken Popcorn Bumantara atau Chicorn Bumantara adalah sebuah usaha atau bisnis yang bergerak dalam bidang Dagang. Merek yang dikembangkan sebagai pemasaran di dunia kuliner yaitu Chicorn Bumantara. Kata “chicken” dalam nama ini mengacu pada bahan utama masakannya, yaitu ayam. “popcorn” bisa digunakan untuk menggambarkan bentuk kecil dan praktis dari ayam goreng ini yang dilumuri tepung sehingga mirip dengan popcorn. kata “Bumantara” adalah kata yang memiliki makna penting dalam merek makanan ini. Dalam bahasa Indonesia mengandung pahlawan atau pejuang yang berani dan bersemangat. Kata ini dengan sengaja mencerminkan semangat dan komitmen dalam menyajikan produk makanan yang luar biasa kepada pelanggan.
Di era modern ini, Chicorn Bumantara memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan Whatsapp sebagai media promosi untuk menarik pelanggan. Gaya hidup aktif dan meningkatnya mobilitas telah meningkatkan permintaan terhadap makanan yang mudah dikonsumsi saat bepergian. Ditambah lagi dengan perilaku gaya hidup Gen Z menurut data penelitian Daliyah dan Patrikha 2020 Gen Z mempunyai perilaku yang konsumtif sebanyak 81,8% dengan begitu, Chicorn Bumantara dapat menjadi salah satu makanan cepat saji yang dapat memenuhi kebutuhan Gen Z yang sering kali mencari makanan yang praktis dan lezat saat berpergian.