Dosen Pembimbing Lapangan | 0019078905 - Yulinda S.E., M.Si., MBA |
Ketua Tim | 4112111035 - Siti Afrida |
Anggota | 4112101038 - Putri Lutfi Mey Saroh |
Anggota | 4112101040 - Anjeli Faisal Putri |
Anggota | 4112101053 - Cynthia Ambarita |
Anggota | 4112101071 - Indri Permatasari |
Pulau Batam telah menjadi daya tarik bagi para wisatawan, terutama yang berasal dari kalangan Gen-Z. Produk souvenir bukan sekadar kenang-kenangan biasa, tetapi juga menjadi magnet tersendiri dalam perjalanan wisata. Keberadaan Gen-Z sebagai kelompok konsumen yang sangat berpengaruh telah menciptakan peluang besar dalam industri souvenir, dan itulah salah satu faktor yang menjadi dasar pendirian usaha souvenir yang dikenal dengan nama D’Batz. D’Batz, yang mengusung konsep "Dari Batam untuk Gen Z," berdiri berdasarkan pemahaman akan peluang besar yang terbuka lebar dalam industri souvenir. Dalam era di mana platform e-commerce dan media sosial memainkan peran penting dalam memasarkan produk, bisnis souvenir ini memanfaatkan sarana-sarana digital untuk menjangkau Gen-Z, yang seringkali mengunjungi Batam. Oleh karena itu, bisnis souvenir "Dari Batam untuk Gen Z" memiliki prospek yang sangat cerah untuk pertumbuhan, dengan menawarkan produkproduk yang tidak hanya mencerminkan kekayaan budaya lokal, tetapi juga kreativitas yang tak terbatas, serta pengalaman yang relevan bagi generasi muda ini. Dalam era digital dan globalisasi, D’Batz berkomitmen untuk menjadi bagian penting dalam memperkenalkan keindahan Batam kepada Gen-Z melalui produk-produk berkualitas yang unik dan berdaya tarik.